Rabu, 14 Januari 2009

Kita Sudah Jadi Raja

Raja selalu diidentikkan dengan kekuasaan otoritir, kehidupan yang serba wah, serta berlimpah harta, wanita dan kesenangan.

Tapi, tahukah kalau kita sekarang sudah menjadi raja?

Dulu, sang raja ketika duduk di singgasananya selalu diapit oleh dayang-dayang yang mengipas tubuhnya sepanjang waktu agar tidak kepanasan. Tapi, sekarang kita tidak perlu itu, cukup memakai kipas angin, atau bisa memakai AC kan tinggal diremot saja, praktis bukan?!! Kalau tidak punya AC sendiri cukup nongkrong di mall dijamin kita dimanjakan dinginnya AC melebihi kipasan dayang-dayang sang raja.

Sang raja, untuk mendapatkan hiburan harus mengundang para penari atau pelaku seni yang memberi persembahan di depan singgasananya. Ah...itu, sungguh merepotkan ! Sekarang kita bisa lebih praktis lagi. Cukup duduk atau tidur-tiduran di depan televisi, silahkan tekan remot kontrol dan tinggal pilih chanel mana yang paling disuka.

Untuk bepergian, sang raja harus mempersiapkan kuda dengan keretanya. Jarak dan kecepatan yang akan ditempuh juga masih sangat terbatas. Saat ini, kita bisa melakukannya lebih praktis lagi. Bisa memakai motor, mobil ber AC. Kalau jarak tempuh jauh, kita bisa menggunakan kapal atau pesawat terbang. Bahkan, kita bisa memilih untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Saat berkomunikasi jarak jauh, sang raja harus membuat surat khusus yang dikirim melalui petugas kerajaan. Kadang, pengirim surat harus dikawal pengaman kerajaan. Dan, untuk mendapatkan balasan dari koleganya harus menunggu waktu lama. Tapi, saat ini kita cukup tekan nomor lawan bicara melalui ponsel, Bisa SMS, MMS atau 3G. Kita tinggal menekannya kapan saja yang dimau!!

Konon, sang raja juga doyan mencari selir dan mengencani wanita-wanita pilihannya. Nah, biasanya tempat kencan yang dipilih harus ke hutan di pelosok desa yang jauh dari kerajaan. Ini, tentu saja agar tidak ketahuan rakyatnya. Kita, tidak perlu serepot itu !! Kencan dengan wanita tinggal pilih penginapan, losmen, atau hotel yang terjangkau. Dijamin dimanjakan dengan fasilitas menyenangkan, dan pastinya akan aman-aman saja !

Husstt...konon juga sekarang ini banyak pejabat-pejabat yang tidak mau kalah dengan sang raja dalam hal mencari selir. Kencannya juga tidak perlu pergi jauh-jauh ke hutan. Tinggal pilih hotel berbintang yang nyaman dan aman. Yang penting, ketika muncul ke publik didampingi istri resminya.

Kita tidak perlu iri lagi dengan sang raja, karena kita sudah menikmati fasilitas lebih dari apa yang pernah dinikmati sang raja. Selamat menjadi raja !!



Tidak ada komentar: